Headlines News :
Home » » Samsung Galaxy S IV Menggunakan Teknologi Baru 'Eye-Tracking'

Samsung Galaxy S IV Menggunakan Teknologi Baru 'Eye-Tracking'

Samsung Galaxy S IV

 Artikel kali ini akan membahas tentang rumor beredarnya generasi terbaru dari keluarga Samsung Galaxy, yaitu Samsung Galaxy SIV. Beritanya sampai saat ini Samsung Galaxy S IV Menggunakan Teknologi Baru 'Eye-Tracking' | Teknologi "Eye-Tracking" | Samsung Galaxy SIV. Bulan ini atau tepatnya pada tanggal 14 Maret nanti, Samsung berencana untuk memperkenalkan smartphone unggulan terbaru Galaxy SIV dan canggihnya Galaxy SIV ini akan dibekali teknologi "Eye-Tracking". Mari kita simak langsung beritanya.

Pasti kita bertanya apa itu "Eye-Tracking" ? 

Eye tracking detection adalah suatu program yang digunakan untuk mendeteksi gerakan mata yang menunjukkan titik pandang seseorang. Program eye tracking ini mendeteksi mata yang bergerak dengan cara menset roi-nya dahulu berupa satu titik untuk tiap mata.

Metode yang digunakan adalah metode BLOB tracking, dimana pawa awalnya mata akan di ubah menjadi suatu BLOB berdasarkan kegelapan dengan mengeset thressholdnya. Kemudian BLOB tersebut ditandai dan ditracking pada saat berubah.

The New York Times yang mengklaim mendapat bocoran terkait fitur tersebut dari seorang yang telah mencoba Galaxy S IV, menyebutkan bahwa teknologi eye-tracking pada smartphone itu nantinya akan memungkinkan penggunanya untuk melakukan ‘scroll’ halaman tanpa harus menyentuh atau memiringkan perangkat tersebut, halaman akan secara otomatis bergulir ketika mata pengguna bergerak ke bagian bawah halaman tersebut.

Tetapi sayang sekali, sumber anonim tadi tidak menjelaskan teknologi apa yang digunakan untuk membuat fitur ‘eye tracking’ . Sementara itu apakah fitur itu akan didemonstrasikan di acara peluncuran Galaxy S IV juga tidak disebutkan lebih jauh.

Demikian artikel yang dapat saya berikan, semoga dapat menambah informasi terbaru tentang beredarnya Samsung Galaxy S IV Menggunakan Teknologi Baru 'Eye-Tracking'. Simak terus artikel lainnya dari Tabloid Seluler.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Sorotan Terkini | Spesifikasi Sony Xperia | Android Purwokerto
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Tabloid Seluler - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Tabloid Seluler